TERNYATA ! REMAJA YANG PACARAN LEBIH BANYAK BERMASALAH


www.beritatipsku.blgospot.com

TERNYATA ! REMAJA YANG PACARAN LEBIH BANYAK BERMASALAH

Beritatipsku.blogspot.com, di zaman sekarang kita dapat dengan mudah melihat anak muda atau ABG (Anak Baru Gede) sudah pacaran dimana-mana. Diusia ini adalah tahap dimana seseorang ingin mengenal lawan jenisnya. pertanyaannya apakah baik atau tidak sih bila masih remaja sudah pacaran? dan ternyata hasil penelitian mengungkapkan remaja yang pacaran banyak kerugianya.
Hasil penelitian yang dilakukan ilmuan University of Denever, Amerika Serikat menunujukan bahwa pacaran bagi remaja banyak menimbulkan masalah dalam kehidupannya mulai dari kecemasan, depresi, hingga penyalahgunaan alkohol dan obat terlarang.
Hal ini diungkapkan setelah peneliti melakukan studi terhadap 200 remaja yang berusia 16 tahun. selama sembilan tahun, mereka mengikuti kehidupan remaja ini. setiap tahunnya partisipan menjawab kuisioner tentang kehidupan mereka seperti tingkat kecemasan, depresi dan kehidupan sosial.
Ternyata, remaja yang sudah memiliki pacar banyak mengalami konflik yang tak sanggup diselesaikan dan cenderung menghindar dari kehidupan sosial hingga mengonsumsi minuman keras dan obat terlarang dibanding mereka yang belum pacaran.

Namun, tak dipungkiri, hasil studi juga menemukan manfaat yang bisa diambil jika hubungan tersebut saling mendkung ke arah yang positif. " ini berdampak baik pada kejiwaan anak remaja dan membantu kehidupannya di masa yang akan datang" terang peneliti sebagaimana dikutip liputan6.com selasa (21/05/2016)

4 komentar

Author
avatar

dan satu lagi. kalo udah pacaran pasti ninggalin temen. nyari paling pas lagi butuh

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Author
avatar

alhamdulilah ane udah 2 thun jarang ada masalah ampe udah kerja , thanks infonya

Balas
Author
avatar

Masih pacaran sering dapet masalah, apalagi klo dah merit, masalah nya bisa dari berbagai alasan

Balas

SITE INFO