TIPS SEDERHANA MENONAKTIFKAN AUTOPLAY VIDEO DI FACEBOOK DAN TWITTER

TIPS SEDERHANA MENONAKTIFKAN AUTOPLAY VIDEO DI FACEBOOK DAN TWITTER


Sumber: Facebook (Foto: teknodroide.com)

Jakarta, Sosial media Facebook dan Twitter tidak lagi hanya dipenuhi postingan tulisan dan gambar tapi juga postingan video. Namun bagi sebagian orang fitur autoplay pada konten video di dua sosmed ini cukup mengganggu karena mereka mungkin tidak ingin melihat isi video yang diposting tersebut.
sebenarnya fitur autoplay sendiri mempermudah pengguna untuk melihat sebuah video yang di posting tanpa repot meng-klik play , karena video tersebut akan secara otomatis melakukannya sendiri.
Namun bagi para pengguna yang merasa sering terganggu  dengan fitur autoplay di Facebook dan Twitter, tidak perlu khawatir  karena berikut  sejumlah tips untuk menonaktifkan fitur tersebut, seperti dilansir  Mashable, selasa ( 8/9/2015)
1.     Desktop
Menonaktifkan autoplay melalui desktop, dengan cara melalui situs facebook .com  pengguna bisa menonaktifan autoplay dari menu  pilih seting setelah itu pilih videos dan pilih off di menu  autoplay videos.
     (foto :  Mashable)

Berbeda dengan  twitter, pengguna harus terlebih dahulu membuka  seting  kemudian  pilih content, pilih video tweet.  Nah pada video tweets ini pengguna harus menghapus ceklis pada Video autoplay, setelah itu langkah terakhir pilih  Save Changes.

 ( foto: Mashable)

2.   Ios
Para pengguna facebook di ios bisa menonaktifkan autoplay dengan cara pilih setings kemudian pilih account settings, setelah itu pilih videos and photos, kemudian akan muncul auto-play

     (Foto: Mashable)

Nah dari sini, pengguna dapat menonaktifkan fitur tersebut dengan berbagai pilihan seperti Smart Auto-Play, Use Cellular Data, Wi-Fi, Use Wifi Only dan Never Play Videos Automatically. Apabila dipilih Smart Auto-Play, maka facebook akan memilih video yang bisa diputar secara otomatis di news feed dengan berbagai hal termasuk operator, daya tahan baterai dan pengguna data.
Twitter, Sedikit berbeda dengan facebook, untuk menonaktifkan autoplay pada aplikasi ini adalah dengan memilih Seting kemudian Accounts lalu pilih Videos Autoplay.
Sebagaimana halanya facebook pada  twitter juga terdapat berbagai pilihan untuk video autaoplay yang dapat dipilih oleh pengguna.


    (foto: Mashable)


3.      Android
Bagi pengguna aplikasi facebook dan twitter di android bisa menonaktifkan fitur autoplay dengan cara pilih seting kemudian akan muncul pilihan video play automatically. Setelah itu pengguna bisa memiih menonaktifkan atau tidak serta pengguna bisa memilih autoplay hanya aktif jika menggunaan koneksi wifi saja.

(Foto: Mashable)

Sedangkan untuk aplikasi twitter pada android pengguna bisa menonaktifkan fitur autoplay dengan cara pilih seting lalu video autoplay. Pengguna bisa menonaktifkan fitur tersebut atau tidak serta bisa mengubahnya jika fitur autoplay terkoneksi dengan jaringan wifi.
demikian tips sederhana untuk menonaktifkan autoplay video pada facebook dan twitter. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

beritatipsku.blogspot.com
Sumber: liputan6.com


1 komentar:

Author
avatar

The Basics of Baccarat (with Pictures) - The Worrione
Baccarat is not a fun game. It is a gambling game. If you're gambling like a real gambler, 검증 바카라 사이트 this game is best suited to those who like to bet big on the

Balas

SITE INFO