EMPAT TIPS SEDERHANA MERAWAT RAMBUT AGAR TIDAK MUDAH RUSAK

  




Rambut sehat tentu menjadi idaman semua orang, namun kebanyakan kita cuek dengan rambut kita sendiri. Terutama bagi yang tidak tahu bagaimana merawat dan memelihara rambut agar rambut bersih, wangi, tidak rontok, lurus dan sehat.
Nah, berikut tips sederhana merawat rambut agar rambut kita tidak mudah rusak.

1.   Mencuci Rambut
Ketika mandi dan keramas Gunakan sampo yang dapat menghambat kerusakan pada rambut, untuk melindungi rambut dan untuk mencegah pembentukan mineral yang dapat merusak rambut.

2.   Kondisioner
Setelah rambut dicuci dengan sampo kemudidan lanjutkan dengan memakai kondisioner, caranya paparkan kondisioner dari ujung rambut mengarah ke atas untuk mengurangi stress akibat penataan rambut.

3.   Menata Rambut
Sebelum memulai menata rambut yang masih basah, balut rambut dengan handuk agar air dan kelembaban pada rambut dapat terserap hingga kering. Jangan gunakan handuk  untuk mengeringkan rambut secara kasar karena dapat merusak rambut.

4.   Menyisir Rambut
Ketika kita hendak menyisir rambut gunakan sisir dengan gigi yang jarang agar dapat menyisir bagian-bagian rambut yang kusut dengan mudah. Hindari menarik sisir saat menemukan bagian yang kusut agar dapat melewatinya, karena inilah salah satu penyebab kerusakan rambut yang sering ditemukan. Uraikan dan rapihkan pelan-pelan agar rambut yang kusut menjadi terurai dan mudah disisir.

Ingat rambut adalah salah satu lambang ketampanan dan kecantikan kita, oleh karena itu rawatlah rambut agar rambut tidak mudah rusak dan rontok. Karena dengan rambut sehat kita menjadi lebih percaya diri.
Demikian tipsnya semoga bermanfaat..

6 komentar

Author
avatar
Balas
Author
avatar

mantap gan infonya, izin coba

Balas
Author
avatar
Balas
Author
avatar
Balas
Author
avatar

Tips nya bermanfaat gan

Salam,
Nur Kholis

Balas
Author
avatar

terima kasih semoga bermanfaat..



waalaikum salam

Balas

SITE INFO