BERIKUT TIPS AGAR BLENDER DI RUMAH AWET DAN TAHAN LAMA



Sebagaimana alat elektronik dapur lainnya, anda juga harus bisa merawat blender secara telaten. Dengan perawatan dan pemakaian blender yang baik dan benar dapat membuat blender anda tahan lama. Hasilnyapun, anda tidak perlu menyervis blender atau bahkan membeli blender baru.

Menurut Soleh Asagap, seorang Product Manager dari blender Bugatti Vento mengatakan bahwa kunci merawat blender terletak pada pembersihan dan perawatannya.

Banyak pemilik blender yang  melewatkan hal kecil yang dapat membuat tahan lama usia  blender anda. Padahal, hal tersebut tidak sulit untuk dilakukan. Berikut tips membuat blender panajng umur:

1.   Mencuci Blender
Dalam mencuci blender ternyata tidak semua bagian blender harus dicuci. Ada bagian blender yang tidak perlu di cuci yaitu Bagian bawah blender karena  merupakan bagian yang trkoneksi dengan mesin blender. Biasanya bagian bawah blender ini jarang kotor sehingga tidak perlu di cuci. Untuk bagian bawah blender cukup dilap dengan kain atau lap yang lembab untuk membersihkannya.

2.   Dahulukan Mencuci Bagian Dalam Jar Blender
Mencuci dan membilas blender,  sebaiknya anda dahulukan bagian dalam jar dan bagian luar dalam posisi berdiri.  Jika kotoran pada blender membandel, anda dapat membersihkannya dengan menggunakan sikat kecil yang lembut dalam kondisi lembab yang dapat menjangkau bagian blender yang kotor. Setelah itu dilap dengan lap yang basah.

3.   Membersihkan Kotoran Yang Membandel
Apabila ada kotoran yang membandel di bagian dalam jar blender, hendaknya anda sebelum mencuci  blender, anda isi dengan air dan dinyalakan selama  1-2 menit. Kotoran yang menempel akan terbilas oleh air yang berputar di dalam blender. Kemudian barulah anda mencucinya. Hal ini akan lebih baik lagi apabila anda selalu mengerjakannya setiap hendak mencuci blender untuk memastikan blender anda  benar-benar bersih dari kotoran yang membandel.
Cara ini  dapat digunakan sebelum anda menggunakan blender agar anda terhindar dari sisa kotoran yang  masih menempel setelah blender dicuci. Untuk keperluan tersebut, air cukup diblender selama kurang lebih 30 detik.

4.   Mesin Blender
Untuk merawat bagian mesin blender cukup mudah, yaitu, anda dapat melakukannya dengan cara mencabut kabel listrik blander dari stop kontak ketika anda tidak menggunakannya. Karena Selain dapat memperpanjang usia blender, cara ini membantu anda dalam menghemat listrik.

5.   Penyimpanan Blender
Dalam penyimpanan blender sebaiknya tidak disembarang tempat, karena salah satu perawatan blender diantaranya mencakup cara kita dalam menyimpannya. Tidak hanya membuat blender awet, hal ini juga yang dapat menghindarkan blender anda dari bau tidak sedap. Dalam hal ini Kuncinya adalah dalam menyimpan blender harus  benar-benar kering. Baik tempat maupun blendernya.

Untuk kain lap yang di gunakan untuk mengeringkan sekaligus membersihkan blender diantaranya adalah kanebo dan kain dengan kadar fiber yang tinggi karena kain-kain tersebut  dapat menyerap air lebih banyak dari kain biasanya. Sangat mudah bukan merawat blender anda sendiri. Selamat mencoba.

Sumber :tribunnews.com








4 komentar

Author
avatar

Hehe infonya bakal berguna kalo gw nikah nanti :D

Balas
Author
avatar

thanks gan infonya, bermanfaat sekali

Balas
Author
avatar

HAHHAH....IYA GAN NANTI KALO UDAH NIKAH DN NYARI TIPS KESINI AJA

Balas
Author
avatar
Balas

SITE INFO