TRIK MAKAN BAWANG PUTIH AGAR TIDAK PAHIT UNTUK MENGOBATI SAKIT FLU



Bawang putih yang biasa digunakan sebagai bumbu penyedap makanan juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya bawang putih dapat digunakan sebagai obat flu.

Bagi anda yang sedang flu tidak ada salahnya anda mencoba bumbu dapur ini sebagi obat alternative, selain hemat kantong bawang putih juga mudah didapatkan.

Bawang putih mengandung antioksidan, vitamin c dan vitamin B6 serta mangan. Selain itu Bawang putih juga mengandung zat allin dan allicin yang dapat membantu mengurangi gejala pilek dan flu. dalam sebuah studi dinyatakan bahwa pada bawang putih terkandung sifat antibakteri dan antivirus yang dapat membantu meningkatkan sistim kekebalan tubuh. Sehingga bawang putih bisa membantu  mengurangi gejala flu dan pilek serta mempercepat masa penyembuhan.

cara pengobatan flu dengan bawang putih sangatlah mudah, anda cukup mengonsumsinya dalam bentuk bubuk atau mentah segar. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya mengonsumsi bawang putih yang masih mentah dan  segar secara langsung karena kandungan zat-zat penting pada bawang putih tidak hilang, diantaranya zat allin dan allicin yang sangat baik untuk membantu melawan infeksi.

Hanya saja mengonsumsi bawang putih mentah tidaklah mengenakkan selain baunya yang tajam bawang putih juga sedikit pahit rasanya. Nah, agar bawang putih enak dikonsumsi berikut triknya:
1.   Ambil 1-3 siung bawang putih kemudian hancurkan, lalu tambahkan dengan satu sendok makan madu atau minyak zaitun kemudian langsung diminum.
2.   Ambil 1-3 siung bawang putih kemudian dicincang hingga benar-benar halus, kemudian langsung diminum dengan air putih hangat sekali teguk. Bisa juga dikonsumsi sesuai dengan selera anda untuk mengurangi bau dan rasa pahit namun dengan tidak menghilangkan zat-zat penting pada bawang putih.

Untuk hasil yang maksimal konsumsi bawang  putih setiap hari untuk membantu memperkuat system kekebalan tubuh, sehingga bisa mengurangi kemungkinan terserang penyakit flu dan pilek serta mempercepat penyembuhannya. Tapi, jangan berlebihan juga dalam mengonsumsi bawang putih, karena bawang putih bisa menyebabkan bau mulut dan tekanan darah rendah atau anemia. Anda cukup mengonsumsinya 2-3 siung bawang putih setiap hari.

Nah, sekarang anda tidak usah bingung mencari obat flu disaat toko obat tutup atau anda sedang tidak ada uang untuk membeli obat. Anda cukup rutin mengonsumsi bawang putih selama anda sakit flu, maka flu anda akan sembuh dengan cepat.

Sumber: www.tribunnews.com


4 komentar

Author
avatar

nah ini yang saya cari :d oke gan terimakasih buat infonya :0

Balas
Author
avatar

Bukan hanya flu gan. jerawat juga bisa di atasin bw putih

Balas
Author
avatar
Balas
Author
avatar

iya gan terima kasih infonya, semoga bermanfaat

Balas

SITE INFO