APAKAH BENAR POLISI AKAN GELAR OPERASI ZEBRA 2016 ATAU ITU HANYA HOAX?





Beberapa hari terakhir  beredar pengumuman Operasi Zebra oleh Polri, melalui aplikasi media social seperti  BlackBerry Mesengger, WhatsApp, , Line, dll. Pesannya kurang lebih seperti berikut "Kepada rekan2…sebagai Informasi bahwa pada tgl.16 s/d 29 Nopember 2016 Akan dilaksanakan Operasi Zebra, bagi yang belum punya SIM,STNK mati pajaknya, agar segera di urus & dilengkapi kendaraannya termasuk spion,lampu dll. tlg dibantu Share kepada seluruh keluarga dimana saja berada karena serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Smoga Bermanfaat.," demikian  contoh pengumuman yang beredar dimasyarakat.

Namun, saat informasi tersebut diedarkan, tidak disebutkan penanggung jawab pemberi informasi. Sedangkan informasi ini sudah menyebar luas dimasyarakat.

Karena tidak ada sumber informasi yang dicantumkan banyak penerima informasi yang ragu bahkan tidak percaya dengan pesan tersebut. Lalu, apakah benar informasi yang sudah menyebar itu hoax.???

Setelah dicek, kebenaran informasi tersebut, Polri memang akan menggelar operasi bersandi "Zebra" selama 14 hari atau tepat dua pekan serentak di se-Indonesia.
Begitu juga dengan Polda Jawa Timur dan Polda Kalimantan Tengah telah mengumumkan secara resmi rencana operasi tersebut   sebagaimana dilansir dari laman tribunnews.com.

Operasi Zebra merupakan operasi resmi rutin yang digelar kepolisian Indonesia setiap tahunnya guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran berlalu lintas, dan menyambut Operasi Lilin jelang Natal dan Tahun Baru.

Bagi pengemudi yang hendak bepergian hendaknya melengkapi kendaraannya baik surat-surat kendaraan, spion lampu dll, dan agar tidak berurusan dengan polisi.

Demikian informasinya, semoga bermanfaat. Tolong dishare agar kawan-kawan anda tahu semuanya.



SITE INFO