TRIK AGAR SEMUT TIDAK MUDAH MENGERUBUTI MAKANAN DI RUMAH ANDA




Tentunya jengkel bukan? makanan yang anda simpan dan hendak di nikmati ternyata dikerubuti semut. Dan pernahkah Anda menyimpan makanan secara rapat dan rapi, tetapi masih  ada saja semut yang datang mengerubuti makanan tersebut? Mengapa ini bisa terjadi?

Perlu Anda tahu bahwa semut ternyata bisa mengingat jejak aroma makanan yang diterima dari semut pekerja yang telah memandu pasukan semut ke makanan Anda?

Meskipun Anda tidak dapat melihatnya, namun semut memang melakukan hal tersebut. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk menghilangkan jejak aroma tersebut. Di lansir dari laman tribunnews.com, berikut trik agar semut tidak mengerubuti makanan yang:

1.   Cuka
Agar makanan anda aman dari semut cobalah menggunakan cuka. Cuka dapat menghilangkan aroma pada makanan sehingga semut tidak dapat menemukannya. Caranya isikan cuka pada botol semprot, setelah itu semprotkan pada jalur di tempat semut berjalan. Setelah cuka yang anda semprotkan mengering maka jejak aroma makanan akan hilang dengan sendirinya dan semut tidak dapat menemukannya.

2.   Baking Soda.
Gunakan baking soda kering kemudian sebar di sepanjang jala, serta setiap celah ataupun pada retakan tempat semut bisa berjalan agar semut tidak dapat menemukan makanan anda.

3.   Bubuk Kayu Manis
Bubuk kayu manis adalah bahan lainnya yang bisa Anda gunakan agar semut tidak mengerubuti makanan anda. Bubuk ini bisa menghilangkan jejak aroma makanan karena semut tidak menyukai aroma kayu manis. Caranya,sebar bubuk tersebut di sepanjang lintasan semut agar semut tidak dapat mencium aroma makanan.

4.   Kapur
kapur dapat mencegah semut menemukan makanan yang anda simpan caranya  gunakan kapur di area yang dilintasi semut dan tempat-tempat yang berpotensi mendatangkan semut. Kapur yang anda sebar diarea yang dilintasi semut dapat menghapus jejak aroma dan semut tidak dapat menemukan makanan di rumah Anda.

Semut biasanya suka mengerubuti gula atau makanan yang manis-manis tapi tidak jarang juga serangga ini mengerubuti makanan yang tidak manis. Tapi intinya jangan menyimpan makanan disembarang tempat atau kondisi menyimpannya tidak baik, karena jika demikian bukannya hanya semut yang mengerubuti tapi hewan-hewan lain juga.


Demikian triknya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. jika bermanfaat tolong dishare ya….

SITE INFO