WAJIB COBA ! 5 APLIKASI INI BIKIN FOTO SELFI ANDA MAKIN KEREN





Selain kemampuan kamera di hand phone anda , aplikasi pendukung di smart phone ini secara tidak langsung juga berperan dalam menentukan hasil sebuah jepretan pada ponsel anda. Dengan  bantuan aplikasi pihak ketiga, hasil tangkapan gambar hampir dapat dipastikan akan lebih maksimal.

Namun, jika anda mencari di toko aplikasi, banyak aplikasi dengan kemampuan semacam itu sangat  banyak. Agar anda tidak  bingung untuk memilih mana aplikasi edit foto terbaik yang dilansir dari laman liputan6.com berikut ini rangkumannya.

1.   Aplikasi VSCO Cam
Aplikasi fotografi VSCO Cam mungkin menjadi salah satu aplikasi edit foto yang populer saat ini. Aplikasi ini Memulai debutnya sebagai aplikasi berbayar. Namun aplikasi ini sudah bisa diunduh secara gratis sejak akhir 2013.


Biasanya, para pengguna aplikasi ini gemar memberikan sedikit 'sentuhan' VSCO Cam sebelum mengunggahnya di aplikasi media sosial, seperti Instagram, Twitter, facebook dll. Filter yang dimiliki aplikasi ini pun cukup berhasil menyihir mata karena terlihat sangat bagus.

Diantara Fitur pengeditan di aplikasi VSCO Cam antara lain untuk, kontras, crop, saturasi,  penerangan ,rotate, dan shadow.

2.    Aplikasi Aviary
Aplikasi Edit Foto Aviary ini menawarkan beragam fitur untuk membuat tampilan foto anda lebih menarik dan apik. Aplikasi keluaran Aviary Inc. tersebut mempunyai 19 fitur utama, di antaranya adalah pemberian efek, stiker, dan juga bingkai.



Pengguna juga memungkinkan untuk dapat  mengatur penyesuain lain misalnya kontras,  kecerahan, eksposur, dan saturasi. Satu fitur lagi yang juga tak kalah menarik adalah Meme.

3.    Aplikasi Snapseed
Aplikasi Edit Foto Snapseed ini banyak yang tidak mengetahui bahwa Google memiliki aplikasi edit foto sendiri. Aplikasi ini  dikembangkan oleh Nik Software yang  merupakan salah satu  aplikasi paling ideal untuk mempercantik foto hasil jepretan anda.



Sebab, aplikasi Snapseed juga hadir dengan beragam fitur yang tak kalah dari aplikasi edit foto lainnya. Diantara Toolsnya yaitu untuk tune image, details, healing, serta filter semacam lens blur, hdr scape, retrolux, dan lain-lain juga tersedia.

4.   Aplikasi Pixlr
Aplikasi Edit Foto lain yang juga tak kalah menarik adalah aplikasi edit foto Pixlr. Aplikasi milik Autodesk ini menawarkan banayak fitur dan pilihan efek warna sehingga anda dapat berkreasi dengan hasil jepretan anda.


Beberapa fitur andalannya adalah stikers, adjusment , dan borders dengan berbagai pilihan pengaturan seperti crop, sharpen, dan contrast, serta blur.

5.   Aplikasi Prisma
Aplikasi Prisma  mungkin salah satu aplikasi yang saat ini tengah naik daun di kalangan pengguna smartphone. Mengawali karirnya dari iOS, aplikasi ini berfungsi mengubah gambar yang biasa menjadi lebih artistik dan kini juga telah hadir di Android.



Aplikasi ini menghadirkan 36 jenis filter art yang mampu mengubah foto selfie menjadi sebuah lukisan. Aplikasi Prisma juga didukung teknologi Artificial Intelligence dan neural networks yang memungkinkan gambar anda menjadi lebih ilustratif.


Selmat mencoba ya, semoga foto selfienya semakin keren dengan kreasi sendiri dalam  sentuhan aplikasi editi foto terkini.

SITE INFO